Selasa, 05 Juli 2011

Siswa MTs Attaqwa Berkunjung ke Istana Negara








Di akhir tahun pelajaran 2010-2011 siswa dan tenaga pengajar MTs Attaqwa 03 Babelan melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan mengunjungi istana negara tempat presiden menjalankan roda pemerintahan. Pada tanggal 25 Juni 2011, rombongan berangkat dari halaman sekolah menggunakan bus pariwisata melewati tol dalam kota. Pada pukul 9.30 peserta tiba di istana negara. Tanpa melalui prosedur rumit, cukup dengan menyerahkan KTP semua pengunjung dewasa semua peserta di persilakan untuk menaiki bus yang telah disediakan, pertama kali peserta disuguhi tontonan tentang sekilas istana negara dan bagaimana para presiden2 terdahulu dan sekarang menjalankan roda pemerintahannya. Di film ini digambarkan tentang ruang bangunan dan kemanfaatannya.
Kemudian peserta diajak berkeliling dengan dipandu oleh seorang gaid, yang menjelaskan tentang tanam-tanaman yang ada di istana, masjid, dan sebagainya. Di depan gedung istana merdeka semua peserta diajak berfoto bersama layaknya para menteri yang berfoto bersama presiden, di sini kita boleh memesan jumlah foto yang kita inginkan harganya pun terbilang murah 10 ribu dengan ukuran foto 6R. Dan hebatnya foto ini langsung bisa diambil setelah kunjungan usai (kurang dari 1 jam).
Di dalam gedung istana merdeka, di pajang foto-foto (lebih tepatnya lukisan) para pahlawan nasional seperti panglima besar jenderal sudirman, pangeran diponegoro dan sederet foto-foto hasil jepretan ibu negara. Peserta diajak berkeliling ke kebun istana dan diakhiri menjelang masjid baiturrahim, semua pengunjung diberi minuman air mineral.